Selasa, 26 Oktober 2010

Bakar Ayam untuk Smart & Nature Lover Kids Writing Club

Posted by contemplative on 00.30 0 komentar

“Put, ayo kita musyawarah dulu.”Segera beberapa anak berlari menuju sanggar dan mereka pun langsung serius membicarakan sesuatu. Selidik punya selidik ternyata mereka sedang membicarakan tentang SMART & NATURE LOVER KIDS WRITING CLUB, kelompok menulis yang sudah sejak beberapa bulan lalu berjalan di Sanggar Rebung. Rencananya, mereka akan menyisihkan uang jajan untuk membuat kaos de-ngan logo kelompok menulis yang baru mereka beri nama itu.
Semenjak nama kelompok menulis itu tercipta pada 23 Mei 2010, anak-anak memang terlihat semakin bersemangat. Nama dan logo kelompok menulis itu pun mereka sendiri yang menciptakan. Hanya saja logo sedang diperbaiki.
Bukan hanya soal kaos, anak-anak juga memilih ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara dari SMART & NATURE LOVER KIDS WRITING CLUB ini. Berikut susunannya.
Ketua: Chandra Saputra (3 SD)
Wakil: Rizki Fadilah (5 SD)
Sekretaris: Sri Anjani Pramono (4 SD)
Bendahara: Putri Camelia (4 SD)
Anggota:
1. Iis Nurjanah (3 SD)
2. Putri Aulia Nabita (3 SD)
3. Muhammad Apri (2 SD)
4. Nurul Fadlah (4 SD)
5. Irma (3 SD)
Semakin hari, anak-anak yang tergabung dalam kelompok menulis ini juga semakin kompak. Pada malam, 5 Juni 2010, mereka mengadakan kegiatan bakar ayam di rumah salah satu anak. “Mmm… dalam rangka merayakan klub,” kata Kiki alias Rizki. Dananya, lagi-lagi, dari hasil menyisihkan uang jajan masing-masing anak dan ini adalah inisiatif dari mereka sendiri.
Setiap anak sepertinya punya mimpi dengan kelompok menulis ini. Chandra terobsesi memenangi juara pertama dalam lomba yang diadakan kelompok menulis ini hingga 10 kali. Alasannya, ia ingin diajak ikut serta naik gunung atau paralayang. Kiki lain lagi, anak kelas 5 SD punya mimpi ingin bisa semakin mahir dalam menulis. Mimpi-mimpi yang semoga menjadi kenyataan. Siapa tahu dari anak-anak-anak ini akan muncul penulis-penulis yang mumpuni. Amin.


0 Responses so far:

Leave a Reply